Lautku

Aku termenung memandangi lautan, di atas hamparan pasir putih pantai yang sangat luas. Aku rindu pada teman-temanku. Kemarin, kita masih bersama-sama bermain disini, berlari-lari diatas pasir sambil sesekali berenang melawan arus ombak yang cukup besar.

“Ayo dong berenang, dasar lemah!”

Itulah kata-kata yang paling aku ingat dari mereka, karena aku satu-satunya yang tidak bisa berenang. Aku sedih, tadi pagi ketika aku bangun, mereka sudah pergi meninggalkanku, entah kemana.

Matahari mulai meninggi, seiring dengan hembusan angin yang semakin kencang. Irama deburan ombak perlahan-lahan menghapus kesedihanku. Aku mulai melupakan teman-temanku yang pergi tanpa mengajakku, mungkin mereka sudah tidak perduli padaku. Aku mulai berlari-lari mengelilingi pantai, melompat kesana kemari sambil bernyanyi dengan riang.

Setelah puas berlari mengelilingi pantai, aku mulai mencoba kembali belajar berenang. HAP! Aku melompat kedalam air, namun ombak membawaku kembali ke pinggir pantai. Kucoba kembali melompat ke dalam air, namun lagi-lagi besarnya ombak kembali membawaku ke daratan. Aku tidak menyerah, berbagai cara kulakukan agar aku bisa berenang ke tengah lautan, tapi hasilnya tetap sama.

Lelah sudah aku mencoba. Sejenak, aku mencoba mengistirahatkan tubuhku di atas pasir pantai yang basah karena ombak, sambil menikmati angin laut yang berhembus cukup kencang.

***

TAP!! Seorang anak lelaki mengambil seekor anak kura-kura yang sedang terdiam di bibir pantai. Ia sepertinya sudah mengamati kura-kura kecil itu sedari tadi. Kura-kura itu tampak meronta seakan ingin dilepaskan dari genggamannya.

“Kasihan anak kura-kura ini, kayaknya ga bisa berenang,” ucapnya sembari mengamati kura-kura kecil itu.

Anak lelaki itu kemudian melompat ke dalam air, berenang menuju ke tengah lautan. Ia kemudian melepaskan kura-kura kecil itu agar bisa pergi rumahnya, ke lautan yang sangat luas.

 

Ditulis untuk proyek #YUI17Melodies,
dengan tema lagu YUI – Sea

About Vortex27

The special one wannabe..

Leave a Reply

